The Martian, Perjuangan Bertahan Hidup di Planet Mars

Pernah membayangkan ditinggal seorang diri di sebuah tempat antah berantah?
Terdengar mengerikan.
Apalagi bila tempat tersebut adalah komplek perumahan mantan. Eh, maksud gue planet Mars.

I’m gonna have to science the shit out of this.Mark Watney (Matt Damon)

Mark Watney (Matt Damon) sedang dalam misi Ares 3 untuk meneliti planet Mars. Bersama dengan kru lainnya, dia membangun basis di Acidalia Planitia.
Misi berjalan dengan lancar hingga suatu hari ada badai pasir datang. Mark terhempas dan tertelan dalam badai. Anggota Ares 3 lainnya menduga Mark sudah tewas sehingga memutuskan untuk meninggalkan Mark menuju bumi.

Mark dan tanaman kentangnya

Mark dan tanaman kentangnya

Mark sempat tak sadarkan diri dalam badai tersebut. Dia pun terbangun dan menyadari dirinya sendirian di sebuah planet yang tidak ramah. Dengan persedian makanan yang terbatas, dia pun berjuang untuk bertahan hidup. Selain itu, dia juga harus menghubungi NASA untuk meminta bantuan penyelamatan.

One of The Best Movies 2015

Bagi gue sebagai penggemar film sci-fi, The Martian ini sangat menghibur gue. Film yang diadaptasi dari novel karya Andy Weir ini bahkan lebih mudah dipahami oleh orang awam sekalipun dibandingkan Interstellar.
Film ini mampu memvisualisasikan keadaan di planet Mars dengan baik. Selain itu, film ini tidak melulu berisi obrolan karena penulis mampu mengemas sains dan lelucon dengan sangat baik.
This is one of the best movies in 2015. Must watch!

Share this Post